Selasa, 30 April 2013

Kenapa Orang Betawi Makin Sulit Ditemui Di Jakarta?



Kamu pasti udah tau dong orang Betawi, itu lho suku asli yang tinggal di Jakarta. Tapi kayaknya sih sekarang orang betawi udah agak susah ditemuin di Jakarta. Nah, kita akan bahas beberapa penyebab kenapa orang betawi makin susah kita lihat di Jakarta.



1. Mereka Hidup Bergerombolan Dalam Satu Tempat.



Di satu daerah wilayah Situ Babakan terdapat satu kampung yang penghuninya orang Betawi semua, makanya daerah ini disebut juga Kampung Betawi. Konon semua adat Betawi dari yang jaman jadul masih dipegang teguh dikampung ini.

2. Mereka Mencari Tempat Untuk Tarung Silat Betawi.


Silat Betawi adalah ilmu bela diri yang ga bisa dipandang sebelah mata, karena memandang dengan sebelah mata memang ga enak sih, kita harus meremin satu mata dan melihat dengan mata yang satunya. Nah, karena mereka ini hanya manusia biasa dan bukan Spiderman yang bisa lompat sana lompat sini antar gedung jadi mereka mencari tempat lain selain Jakarta yang lebih alami untuk berlatih atau bertarung silat Betawi
.
3. Pindah Kepinggiran Jakarta.


Udah jadi rahasia umum kalo orang Betawi itu rata-rata pada males. Kalo butuh biaya untuk kawin jual tanah, pengen beli motor jual tanah, pengen beli ini jual tanah, pengen beli itu jual tanah. Nah, karena tanah aslinya di Jakarta udah abis, jadi banyak orang Betawi pindah kepinggiran Jakarta karena rumah di daerah pinggiran lebih murah.

Okelah mungkin cukup segini dulu nih dari kita, kalau kamu punya pendapat lain silhkan deh tinggalin komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar